Skip navigation

JK-Wiranto, Capres-Cawapres Pertama Untuk Pemilu Presiden 2009

Tadi malem tepatnya, eh kemarin malem tepatnya *ngeliat tanggal sekarang udah tanggal 2 Mei*, JK-Wiranto resmi mengumumkan diri mereka akan maju sebagai Capres dan Cawapres. Mmm.. kalau dilihat akhir-akhir ini, Pak Wakil Presiden kita ini memang sibuk kesana-kemari untuk berkoalisi mencari partner yang serasi. Sebelum Pemilu sempat akan berkoalisi dengan PDIP.  Setelah hasil sementara KPU dan hasil quick count Pemilu Legislatif kemaren muncul sempat juga ingin bekerja sama dengan Partai Demokrat sampai akhirnya kandas di tengah jalan dan kembali melirik PDIP bahkan sempat juga ke Gerindra. Tau-taunya, sudah resmi mengumumkan berdampingan dengan Ketua Umum Partai Hanura. Dipikir-pikir, kalau ujung-ujungnya Hanura (pecahan Golkar) akan kerja sama juga dengan Golkar kenapa harus memecahkan diri dan membentuk partai baru yah??? Moga dapat memberikan yang terbaik deh bagi bangsa ini…

*Kok jadi ngomongin partai yah???*

Unjuk Rasa Mahasiswa Universitas Mulawarwan

Hari ini juga (1 Mei), ada unjuk rasa mahasiswa Universitas Mulawarman (Samarinda) yang berujung cekcok dengan dosen mereka. Unjuk rasa tersebut menuntut pihak PT memperhatikan kualitas pengajar, fasilitas belajar, dsb *lupa apalagi tadi tuntutannya*. Saat mahasiswa ingin membakar ban di kampus, dosen pun turun tangan dan cekcok dengan mahasiswa, sampai teriak2an gitu deh.  Pengunjuk rasa tersebut mengancam mogok belajar dan akan menduduki kampus selama tuntutan belum terpenuhi.*bukannya sehari2 mahasiswa mah emang pada males belajar yah,, upss,,maksudnya saya yang males,, hihihi*

Huh,,,  kenapa harus sampe dosen teriak2 dan diliput oleh banyak media massa gitu???

Jadi inget, waktu tingkat 2, mahasiswa di kampusku nan biru juga pernah mengadakan unjuk rasa agar uang SPP diturunkan. Waktu itu saya ikutan bukan menjadi bagian dari pengunjuk rasa, tapi mau foto-foto aja kegiatannya pake kamera SLR punya bapaknya Dini. Hehehe… Puas jepret-jepret, akhirnya kami ikutan pengunjuk rasa lainnya masuk ke Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion karena bapak rektor akan memberikan penjelasan langsung ke mahasiswa. Memang cihuy banget dah dosen saya yang satu ini, Bpk AAM, ketika dia berbicara, wuisss,, semua langsung diem. Yang saya ingat kata-kata beliau ialah kenapa harus diprotes jika yang kaya membayar lebih mahal dan yang kurang mampu membayar lebih murah?(Subsidi silang). Saya hanya terdiam bersama yang lainnya dan ga’ berani ngambil foto dan ngutak-ngatik kameranya Dini… Akhirnya, saya pulang duluan karena masih ada kuliah. Hehehe

Buat saya sendiri, bulan baru semangat baru buat kolokium…

Terakhir selamat hari buruh sedunia (1 Mei) dan hari pendidikan nasional (2 Mei).

Iklan

One Comment

  1. rame maning – rame maning,bangsa ini masih rame2nya politik- dan KorUpsi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: