Skip navigation

Akhirnya, report terakhir praktik lapang dibikin juga setelah 2 minggu seusai PL. Mudah2an masih inget apa aja yang dikerjakan selama minggu ke-7 kemaren..

Senin, 30 Maret 2009
Waktu itu diisi dengan coding pertanyaan-pertanyaan survei,, seperti biasanya karena memang kerjaan dah menipis banget. Mulai juga mikirin laporan individu dan kelompok. Laporan individu mau pake data apa yah…

Selasa, 31 Maret 2009
Yang pasti, ini hari ulang tahunku. Yup, ultah yang ke-21 (makin tua aja nih). Aku inget kalau hari itu rencananya mau nyatuin pertanyaan-pertanyaan survei buat laporan individu, karena terlalu asik internetan jadi lupa waktu… Yah, hari dimana aku ga’ ngapa2in selain ngenet.(tapi masih makan sholat ma ke kamar mandi kok ^^)


Rabu & Kamis, 1-2 April 2009
Bingung,, nyatuin pertanyaan survei di Propinsi Banten yang nantinya dipakai buat bikin laporan. Surveinya banyak dan membingungkan. Apalagi pertanyaan beda-beda gitu… Selain itu, aku juga membereskan coding pertanyaan-pertanyaan survei.

Jumat, 3 April 2009
Hari terakhir PL (T_T), menikmati semuanya untuk yang terakhir kalinya. Awalnya memang sudah ga’ ada kerjaan lagi dan coba ngerjain laporan individu yang ga’ kunjung selesai (data yang mau dipakai aja masih bingung). Sampai akhirnya sekitar jam 4 kurang 20 menit klo ga’ salah,, tiba-tiba, pembimbingku memberi tugas buat laporan seperti biasa… Aiiihhh,, kenapa ga’ dari tadi?? Udah limit ke jam 5 malah dikasih beginian,, pasti pulangnya telat deh…
Sekitar pukul 6 sore,, udah maghrib,, akhirnya selesai juga. Partner PLku, sepertinya sangat tidak sabar untuk pulang ke Bogor (dari Jaksel). Buru-buru banget,, takut ga’ keburu ketemu ceweknya kali yah :P. Yasudah,, pulang saja kau,,setelah sholat maghrib,, pertnerku langsung cabut…

Aku kira, kami bisa pamit bersama, karena kami datang kesini juga sama-sama… Gag tau kenapa jadi sedih hari itu… Apalagi teringat sms dari bapak kost yang menanyakan kapan kami pindah karena kostan dah jatuh tempo hari ini. Awalnya ingin ditambah seminggu lagi sewa kamarnya, tapi denger-denger orang yang akan menempati kamarku akan langsung datang malam ini juga…

Sedih rasanya ketika mengingat aku dan Nunung (temen sekamar) akan berjuang membawa barang berat malam ini. Nunung yang akan membawa CPU dan tas besar berisi baju-baju.

Sekitar pukul 7 malam,, aku berpamitan ke staf-staf yang ada disana. Tak lupa meminta ttd untuk absen,, memberikan sekeping CD yang isinya tak seberapa. AKu kembali ke kostan dengan menikmati perjalanan 15-20 menit jalan kaki sambil memandang keadaan di sekelilingku. Gang-gang sempit, kendaraan lalu lalang yang membuatku lama sekali menyebrang jalan, ku pandangi sebuah rumah sakit tempatku memeriksa jariku, tukang sate dan gerobaknya, tukang nasgor, pecel ayam, nasi padang (loh ini mah makanan semua,,wkwkwk,,), rumah PAN, dan semua jalan yang tiap hari kulewati.

Ternyata,, Nunung udah dari tadi nungguin di kostan karena kunci kamar ketinggalan. Dengan membawa sebungkus roti dan air minum untuk malam ini, aku kembali ke kostan. Sholat, beres-beres, siap berangkat, sekitar pukul 8 lewat. Kami rencananya akan naik KRL AC Ekonomi yang jam 9 tentunya dengan membawa setumpuk barang-barang. Setelah berpamitan ke temen-temen kostan lainnya (Ifha, Erni, maap buat mb Arie,, ga’ sempet ketemu karena mb belum pulang) dan tentunya dengan bapak kostan. Kami diantar oleh Ifha dan Erni membawa barang sampe ke depan rumah PAN. Baru jalan dikit aja udah merah-merah ni tangan… SEMANGAT….

Wuih,, perjalanan ga’ berjalan mulus,,metromini yang ditumpangi berhenti sebelum terminal. Masih jauh menuju stasiun, tali yang mengikat CPU putus. Beli dulu tali sembari menunggu angkot. Lama,, kok ga’ ada yang stop,, mau naik ojek ga’ ada. Udah limit jam 9 malam,, gawat ketinggalan kereta,, sampai akhirnya ada juga angkot yang mau stop,,melewati pasar,,sampai juga di gerbang ujung stasiun,, huff,, gotong-gotong barang, beli karcis,, berdiri kurang dari 1 menit,, krl tiba,, alhamdulillah ga’ telat,, sekitar jam setengah 12 malam,, tiba di kostan,, capek langsung tidur deh

Seminggu seusai PL…
Mulai ngedraft laporan,, ujung-ujungnya mentok ketika bahas korespondensi, masih agak ragu apa aja yang mau ditampilkan. Sampai akhirnya sibuk di Metro Tv buat latihan jadi validator/call center quick count buat Pemilu Legislatif DPR RI.
Senangnya ketika pengumpulan laporan diundur menjadi tanggal 17. Seenggaknya bisa nafas dulu habis Pemilu.. Deadline yang kubuat sendiri ancur berantakan, tak satu pun laporan selesai sebelum Pemilu..
Kini, laporan sudah dikumpulkan, tinggal presentasi rabu depan,, presentasi kelompok PL,, saksikan beramai-ramai yah 😛

Iklan

6 Comments

  1. sukses ya presentasinyaaaa

  2. makasih yah,, salam kenal

  3. hehehe…
    udah tua nih……

    tua
    tua
    tua………

    heheheheeeee……..

  4. apanya yang udah tua???

  5. Mel, need help nih utk launching bloggeripb. Bisa bantu ga?

  6. bantu apa???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: