Skip navigation

Flu alias pilek, penyakit saluran pernafasan yang menular. Kayaknya setiap orang pernah mengidap penyakit yang kayak gini. Apalagi saya, udah langganan kayaknya…

Apa sih penyebabnya??? Kalo saya sendiri sih karena kesalahan masa lampau… Hehehe… Waktu kecil,, saya itu bandel,, sering jajan di luar dan minum es yang dari air tanpa dimasak dahulu… Pertama-tama sih ga’ apa-apa, lama kelamaan jadi cepet terserang penyakit terutama pilek… Dari SD sampe SMP kayaknya,, sampe-sampe kekebalan tubuh berkurang jadinya kalau minum es aja tuh besoknya langsung muncul gejala pilek atau  batuk… Jadinya semenjak SMA, saya jarang banget yang namanya minum es, sensitif sama yang dingin-dingin….

Semenjak disini, karena cuaca dah beda sama di rumah, makanya berani minum es, tapi ga’ terlalu banyak… Ternyata ga’ minum es pun tetep gampang terkena pilek.. Penyebabnya antara lain karena daya tahan tubuh yang kurang akibat kurang makan atau begadang…

Udah seharian ini, saya terkena pilek lagi… Hiks… Kayaknya karena pas liburan 3 hari kemaren kebanyakan begadang dan kecapekan. Belum lagi kemaren keracunan asep rokok gitu di tempat PL… Wuahahaha menyebalkan…

Pesan buat semuanya…

Jaga kesehatan…

Jangan lupa makan

Jangan begadang klo ga’ penting

Banyak-banyak minum air putih

Ok.. tetep sehat dan semangat

Iklan

2 Comments

  1. nikamati aja melll.
    lu masih mending, pileknya kadang2
    gw, pilek setiap pagi(subuh) dan setiap kena udara dingin..
    emang, gak enak banget mel…
    yup, mungkin harus ubah pola hidup…
    makan teratur(bergizi), istirahat cukup…dan olahraga
    dan banyak2 doa…heheh

  2. gw juga alergi ma yg namanya dingin, debu ma udang
    klo gw pulang kerumah tuh,, pilek dulu seminggu
    dinginnnn
    belum lagi klo beres2 gitu
    nyebelin banget yahhh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: