Skip navigation

Kemaren malam tepatnya, ketika suara takbir menggema di pelosok negeri ini, aku dan teman-teman se-kost yang ga’ pulang pergi ke GWW sekitar pukul setengah delapan malam. Apalagi yang ingin dicari oleh kami melainkan sebuah hiburan di tengah kesepian di malam takbiran. Genus, Gebyar Nusantara, acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM KM ini ialah acara untuk mewadahi organisasi mahasiswa daerah (Omda) yang berasal dari seluruh nusantara. Setahu saya (dari acara tahun-tahun sebelumnya), Genus ialah suatu acara perlombaan antar daerah selain merupakan ajang memperkenalkan budaya, alam, serta keunikan-keunikan masing-masing daerah. Lomba yang diadakan pun bermacam-macam, mulai dari stand terbaik, lomba presentasi daerah, tarian daerah, makanan khas daerah, akustik dll. Tahun ini mungkin saja terakhir kalinya, aku dan teman-temanku dapat menyaksikan event ini. Kalau 2 dan 3 tahun yang lalu aku terlibat langsung dalam persiapan Genus di Omdaku, Ikamusi (Ikatan Keluarga Mahasiswa Bumi Sriwijaya), Omdanya mahasiswa SumSel. Tahun lalu, aku tidak terlibat sama sekali di genus karena kebetulan bertepatan dengan acara Statistika Ria.

Malam itu, merupakan malam penutupan Genus. Sebenarnya saya disms oleh teman-teman se-Omda untuk menyaksikan adek-adek kelas yang akan menampilkan tarian malam itu. Pas sekali ketika saya datang acara baru saja dimulai. Setelah dibuka oleh MC dilanjutkan dengan penampilan tarian dari Indramayu. Aku hanya sempat mengambir gambar saja dari kejauan, di bagian atas GWW.
Setelah tarian dari Indramayu, dilanjutkan tarian dari Kalimantan Barat. Tarian selanjutanya, tari tanggai dan tari kreasi, Nirmala dari Sumatera Selatan. Tarian yang tidak kalah serunya ialah tari Kecak dari Bali. Saya sempat merekam beberapa tarian kecuali tarian yang pertama dari Indramayu, namun karena susah sekali mengupload video jadi tidak ditampilkan disini….
Sayang sekali videonya ga’ bisa ditampilin….

Iklan

11 Comments

  1. indahnya di mana mel???? hehehe

  2. sebenernya di videonya ….
    indah banget tari2annya…
    klo mau liat, ke gw aja,,,,

  3. woh! ikut genus ta?
    Omda apa? indramayu ta?hehe

    salam kenal.. ilkom

  4. Indahnya penampilan dari OMDA CIREBON ya…..
    He….
    (Just Kidding…!!!)
    Genus memang harus tetap diselenggarakan terus tiap tahun di Ipb….
    Miniatur Indonesia di IPB……gitu lho….
    Hanya saja mungkin karena animo dari para mahasiswa masih kurang kali ya…
    GENUS selama ini g bgt ‘menggema’ dikalangan kampus…
    Coba melibatkan masyarakat lingkar kampus…iya ga…?\

  5. @dholep: omdanya c ikut…bukan Indramayu, Omda Ikamusi tp yg ngurusin adek kelas..
    salam kenal juga

    @ahmad shadiqin: semua bagus kok…
    seru pokoknya

  6. kok jadi pada narsis…????^_^

  7. Alhamdulillah,, ternyata Genus kemarin cukup berhasil dan memuaskan banyak pihak. Ngga sia2 kerja keras tmn2 panitia. Minta masukannya terus ya biar BEM KM kedepan bisa terus mewadahi aspirasi tmn2 civitas semua.

    Salam kenal… šŸ™‚

  8. terus ditingkatkan aja
    salam kenal juga

  9. Sayang gak nonton….
    hikz….

  10. hai yukkk…….
    perkenalkan… aq arif TEP 45…. budak IKAMUSI jugo…. angkatan berapo yuk???
    maen ke blog aq jugo ye… arifishere.net.tc…… tapi jangan ketawo… aq baru belajar bikin blog

  11. salam kenal jugo,, namoku Melisa
    hehehe
    lah lamo dak ngumpul Ikamusi lagi,, terakhir caknyo tingkat tigo dulu
    blognyo bagus kok


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: