Skip navigation

Kemaren malam sebelum pulang, kusempatkan untuk membeli soto ayam di Warnas Citra Islamic Balio. Sesampai kostan, setelah berbenah diri rencananya aku mau makan soto ayam yang kubeli. Sebelumnya, kulihat dulu handphoneku, ternyata ada 1 panggilan tak terjawab dan 1 sms. Mmmm, panggilan dari nomor yang tak kukenal (karena HP-nya error). Satu lagi, ada pesan dari nomor tak dikenal itu…

“Melisa, soto’y ktnggln”

Hah,,, aku langsung kaget,, melihat di sekeliling kamarku, ternyata soto ayam yang kubeli memang tidak ada… Sms itu dari teteh Warnas Citra Islamic. Hoho… Niat makan ditunda karena harus kembali ke warnas untuk mengambil soto…

Kejadian di atas bukan baru kali ini, mungkin sudah lebih dari 5 kali. Habis beli makan, bayar, makanan yang dibeli ditinggalkan. Parahnya, aku bener-bener lupa kalau makanannya ketinggalan. Malah bersikap biasa aja seperti tidak terjadi sesuatu… Sempat dulu di suatu malam ketika aku sedang menonton TV, habis pulang dari kampus dan membeli makanan, teteh Warnas Citra mengantarkan makananku yang ketinggalan ke kostan. Parahnya lagi, aku bener-bener ga’ tau kalau makananku ketinggalan… Bisa bingung sendiri, makananku kok ilang….

Ngomong-ngomong tentang pelupa, sering banget kejadian konyol terjadi. Misalnya, aku lupa dimana meletakkan buku yang baru 5 menit aku letakkan atau mungkin kurang dari 5 menit. Kalau HP tidak bisa dipanggil, mungkin sudah lama HP-ku hilang karena lupa diletakkan dimana.

Pelajaran penting buat orang-orang pelupa

  • letakkan sesuatu pada tempatnya biar ga’ lupa
  • buat list kegiatan yang akan dilakukan
  • catat kegiatan-kegiatan penting
  • coba fokus pada setiap kegiatan biar tak ada yang terlupakan
8 Comments

  1. mel, makanya jangan terlalu banyak pikiran takutnya jadi pikun….
    tips buat melisa…
    1. letakkan barang pada tempatnya…
    2. atur posisi yang pas…
    3. coba untuk lebih rapi…mungkin dengan sedikit rapi akan mengurangi ketedoran mel..
    pelupa beda sama teledor…

    mel, kayaknya bukan pelupa tapi teledor…
    teledor bisa dikurangi ok…
    semangat…
    jangan marah ya…
    temen hanya bisa mengingatkan,…

  2. makasih banget sarannya ri….
    iya emang harus dikurangi…
    harus lebih rapi meletakkan barang-barang
    jangan teledor…
    jangan ceroboh…
    jangan teledor…
    jangan ceroboh…

  3. Masih mending laah..waktu TPB malah beli makanan di warung nasi…
    trus lupa dibawa..
    seminggu kemudian datang lagi…trus disuruh ngambil sesuai dengan harga makanan yang minggu lalu ditinggalkan..

  4. Nambahin satu tip:
    Harus ingat…! :mrgreen:
    Latihan menguatkan ingatan… baca deh tulisan gw yg ini

  5. wah,, sama kaya gw nih…
    gw habis kecelakaan n gegar otak ringan,, efeknya jadi pelupa gitu.. kmaren sampai gw lupa bawa voucher sms yang gw beli di konter.. nyadar2 pas mau nelfon baru dah nyadar..

    * letakkan sesuatu pada tempatnya biar ga’ lupa
    * buat list kegiatan yang akan dilakukan
    * catat kegiatan-kegiatan penting
    * coba fokus pada setiap kegiatan biar tak ada yang terlupakan

    semuanya udah gw jalanin, mpe kmana mana gw bawa notes kecil..
    tapi yang pertama itu lho.. gw paling ga bisa rapih..hehe..

  6. Maklum.
    Mahasiswa.
    Banyak tekanan mental dan pikiran.

    *untung masih TPB*

  7. He2…
    Ternyata ada temennya…
    Sama mba mel!
    Aq juga ceroboh banget,Dompet dah 2x ilang, FD juga udah 2x padahal baru setahun di IPB. Sampe sekarang belom bikin KTP lagi…
    Udah beberapa kali ke LSi balik lagi karena gak bawa KTM he2…

  8. aku juga udah ngilangin FD 2 kali,,, hahaha…
    eh 3 kali deh, satunya punya temen


Tinggalkan Balasan

