Skip navigation

Rabu, 20-08-2008, aku memang sudah janji dengan temanku untuk mengantarnya ke RS Karya Bakti. Hari itu, temanku mau operasi kecil. Hari sebelumnya, Aku memang sudah tidak enak badan, pilek gtu. Rencananya malem rabu itu, Aku mau tidur cepat, supaya ga’ terlalu capek nantinya. Tapi, karena film yang kutonton lumayan bagus, 2 Fast 2 Furious yang mulai jam 9 malam dan Running Scared yang mulai jam 11an, membuatku baru tidur jam 2 pagi. Keesokkan harinya, tepatnya hari rabu, badanku mulai terasa panas, pilek tambah parah, pusing2 lagi, namun tetap kuputuskan untuk menemani temanku yang akan dioperasi.

Jam 09.30 : Kami berangkat dari Darmaga

Jam 10 lewat (ga’ tau lewat berapa) : Kami sampe di RS Karya Bakti, dengan tubuh yang sempoyongan, Aku berjalan tertatih-tatih, seperti habis perjalanan jauh saja. Segera temanku mendaftar di loket pendaftaran dan kami menunggu di ruang tunggu.

Jam 10.30 : Pinggang dan kakiku terasa pegal, rasanya pengen rebahan, air mata bercucuran, menahan rasa sakit. Akhirnya kuputuskan untuk pindah ke bangku yang ada mejanya biar bisa tiduran.

Jam 11.00 : Badanku sangat lemes, kuputuskan untuk berobat, awalnya mau ke dokter spesialis THT, namun karena dokternya sudah pulang jadi Aku daftar ke dokter umum.

Jam 11.05 : Temanku dan Aku masuk ke ruang dokter bedah, setelah temanku diperiksa, dokter pun mengatakan bahwa operasinya ntar siang jam 1.

Jam 11.15 : Aku diperiksa oleh dokter dan segera membayar biaya pemeriksaan dan obat

Jam 11.20 : Aku menemani temanku ke loket pembayaran untuk membayar DP operasi. Aku kira setelah ini kami akan langsung menuju musholah, ternyata tidak, Kami harus kembali lagi ke ruang dokter bedah. Sambil menunggu, aku tidur di kursi tunggu. Walau sebenernya ga’ nyaman, namun apa boleh buat, daripada duduk, mending rebahan. Aku pun dibangunkan temanku untuk mentandatangani surat perjanjian operasi sebagai saksi.

Jam 12.00 : Saat yang kutunggu-tunggu, ke musholah. Sesampai di musholah, Aku langsung tidur, setengah jam kayaknya sampai akhirnya temanku membangunkanku.

Jam 12.30 : Aku pun terbangun, kepala terasa berat, badanku masih sangat panas. Setelah sholat, aku pun membeli minum.

Jam 13.00 : Kami kembali ke ruang dokter bedah, setelah itu baru diantar ke ruang bedah sesungguhnya. Sebelumnya, Aku pun minum obat yang diberikan dokter.

Jam 13.30 : Akhirnya nyampe juga di depan ruang bedah. Alhamdulillah, tempat tunggunya cukup nyaman walaupun berada di ruangan. Tempat duduk yang rata dan ada dan lumayan bisa buat tidur… Temanku pun dioperasi, sambil menunggu, langsung saja Aku tidur di kursi itu. Walau hujan deras, ataupun dokter yang lalu lalang tak kuhiraukan, yang penting bisa rebahan…

Jam 14.30 : Operasinya selesai, Aku pun terbangun, lumayan enak rasanya habis tidur. Badanku sudah ga’ panas lagi, senengnya… Langsung saja Aku masuk ke ruang operasi untuk menemani temanku…

Jam 15.00 : Kami harus mengalami birokrasi yang cukup rumit lagi. Kami harus menunggu lama hanya untuk membayar, menebus obat dan kembali lagi ke ruang bedah untuk menunjukkan bukti pembayaran. Temenku dapet souvenir loh dari RS.

Jam 15.30 : Kami menunjukkan bukti pada satpam bahwa temanku boleh pulang dari RS.

Jam 14.00 : Kami sampai di Darmaga….

Fuih, capeknya…

Sebenarnya siapa yang sakit…????

Temanku atau Aku???

Kemungkinan besar orang-orang yang berada di ruang tunggu itu mengira temenku sedang mengantarku ke rumah sakit yang sedang sakit….

Untungnya semua sudah berakhir, sekarang udah agak mendingan…

6 Jam di rumah sakit terasa lama bagiku…

4 Comments

  1. kalu dijadiin film bisa nyaingin “Petualangan Sherina”

  2. hahaha…

    petualangan mery alias melisa dan ary… ^_^

  3. bertualang kok dirumah sakit… hhhehehe… belajar jadi bolang nih, bocaj\h petualang

  4. eheumm…


Tinggalkan Balasan

