Skip navigation

ICoMS 2008 (International Conference on Mathematics and Statistics) diadakan pada tanggal 5-6 Agustus 2008. Acara ini berisi pemaparan hasil penelitian para dosen atau mahasiswa di seluruh dunia (walau sebenernya tidak semua negara ikut di acara Internasional ini). ICoMS yang ketiga ini diadakan di BOgor dengan Dept Statistika dan Matematika yang menjadi panitianya meski dibantu juga dengan event organizer. Saya memang merupakan bagian dari acara ini, bukan menjadi peserta tapi bantu-bantu panitia (dosen STK).
Awalnya saya diajak Dini untuk membantu bu Tami menglayout fullpaper, lumayan buat ngisi kekosongan liburan. Hari demi hari dilewati menjelang tanggal 5 Agustus. Kami sering bolak-balik ke Cespo (Baranang Siang) untuk koordinasi masalah fullpaper dengan dosen. Seharusnya semua fullpaper sudah terkirim ke panitia paling lambat tanggal 1 Agustus 2008, tapi apa daya, banyak peserta yang belum mengumpulkan papernya. Seharusnya tanggal 1 Agustus semua masalah paper sudah selesai.
Suatu hari menjelang hari-H, terjadi lagi perubahan jadwal presentasi… Fuih kerjaan diulang lagi dan lagi…
Dan terakhir, kami harus ngeburn paper tersebut. Permasalahannya masih sama seperti sebelumnya, jadwal yang berubah, pengiriman paper yang terlambat mengacaukan semua yang ada. Kemarin pada tanggal 5, acara pun dimulai, karena berbagai kendala tersebut kami baru akan mulai pengeditan dan burning pada malam harinya.
Setelah acara selesai pada tanggal 5 Agstus, kami “genk paper”, segera menuju Cespo, yah… ngapain lagi klo bukan ngurusin paper. Genk paper terdiri dari 5 orang (dulunya 4 orang), k’ dauz, dini, saya, arie, dan anton. Sampe2 kami punya lagu sendri yang disunting oleh koordinator genk paper, ka’ dauz. “We are the paper boy……”, sering kami dengar dari paperboy 1 ketika kami lagi kerja. Semalem, kami juga dibantu oleh panitia yang lain, erwin, fadli, n rahmat. Begadang deh, tidur cuma satu setengah jam dari jam setengah 4 sampe jam 5. Hari ini, tanggal 6 Agustus semua CD harus sudah siap, ada lebih dari 200 CD. Sampe sekarang CD masih diburning, diselingi maen games, atau sekedar browsing saja, atau yang paling penting ialah ngemil sampe-sampe jadi sakit perut karena kebanyakan makan… Bentar lagi… 60 CD lagi….
Badan udah rontok…tok..tok..tok
Kasur… tunggu aku…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: