Skip navigation

Di tengah carut-marutnya nilai ujian gw semester ini, ada juga berita yang menggembirakan. Ya, PKMI gw n temen2 4nima gw lolos didanai. Alhamdulillah. Ga’ sia-sia begadang selama seminggu, ga’ sia-sia ninggalin penjelasan berharga di kuliah gara2 PKMI. Thanks God. Walaupun awalnya PKMI ini merupakan hasil paksaan Pak Komdik, namun gw n temen2 ga’ pernah nyesel. Padahal pengen banget lolos mpe Pimnas, udah sempet ngebayangin bakalan pergi ke Semarang. Alhamdulillah masih didanai walau ga’ nyampe PIMNAS….

Jadi teringat beberapa bulan lalu dimana semua kekacauan itu dimulai. Waktu liburan semester 5, gw emang ga’ balik. Temen gw, Indah n Nadya nawarin buat bikin web. Mereka disuruh sama PA mereka, Pak Bagus untuk bikin web yang digunain buat pemantauan prestasi akademik mahasiswa. Tanpa pikir panjang n dengan kemampuan yang sangat-sangat terbatas, gw terima tawaran mereka. Skalian ngisi liburan n sambil belajar juga. Temen2 yang laen juga diajakkin, khususnya yang ngambil mata kuliah RPL semester 5 kemaren. Awalnya banyak juga yang maw ikut, tapi seiring bejalannya waktu orang2 yang tersisa cuma berempat, gw, indah, nadya, n anton. Selama seminggu kami belum bikin apa2, bingung, beneran maw bikin web or bikin software yang basis desktop aja. Puyeng, bingung, mau ngapain ya… Padahal ga’ ngerti apa2. Nanya2 sana-sini, alhasil tetep bikin web. Dengan kemampuan yang terbatas, jadi juga webnya pas banget di hari pertama kuliah semester 6, secara dikejar deadline.

Hari pertama kuliah, gw n temen2 gw ketemu ma dosen n ngasih taw all about systemnya. Ternyata, kami disuruh presentasi n semuanya ditanggepin. Kurang ini, kurang itu, tambahin ini, tambahin itu…. Oh tidaaak…. kami harus ngelanjutin pembuatan webnya. Kuliah ga’ konsen, mikirin gimana cara ngebenerin webnya. Tugas or peer2 lainnya ga’ pernah ngerjain, always nyontex sana-sini (thx buat arie yang slalu ngasih contekan). Kuliah pun cuma bengong doank. Mpe akhirnya disuruh ikut PKMI. Lama2 sistemnya ga’ jadi juga n kami mulai bosen. Sering banget ngedenger temen2 yang lagi bahas pelajaran, malah gw sendiri bingung mereka lagi ngomongin apaan. Sedih deh rasanya, Statistika terasa asing di otak gw. Uts seminggu lagi n kami putuskan bwt break dulu ngerjain webnya, ditunda abis uts. Uts berlalu dengan nilai yang terbatas.
Uts sudah berlalu, web harus segera diselesaikan. Seminggu setelah Uts, webnya pun jadi. Alhamdulillah, bisa kuliah dengan tenang, memperbaiki semuanya … Seengga’nya kuliah udah mulai agak konsen. Lambat laun tugas kuliah pun akhirnya ngerjain sendiri. Senengnya bisa ngerjain tugas sendiri, dah lama tugas gw ga’ dicontek ma yang laen (waktu uts keseringan nyontek bukan dicontek). Penyesalan mang slalu datang di akhir. Walau sudah niat ingin memperbaiki nilai yang ancur di Uts tapi tetep aja sempet2nya maen2 n lupa akan niat awal. Uas pun berlalu….sampe akhirnya ada kabar menggembirakan tentang PKMI.

Pelajaran aja buat gw, gw harus bisa bagi waktu. Walau ingin cari ilmu baru di luar Statistika jangan sampai melupakan kewajiban awal, belajar semua tentang Statistika. Biar nanti jadi Statistician….
Smangat….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: