Skip navigation

Hari ini, cukup buruk. Diawali dengan keterlambatan gw kuliah minor… Alhamdulillah masih dibolehin masuk. Kalo aja gw telat beberapa menit lagi, gw bakal ditanya2in sama dosennya, n klo telatnya lebih parah lagi, bisa2 gw diusir (tadi banyakyang diusir). Dengan nafas terengah2, gw langsung ngoyor ke belakang, menuju bangku anak2 stk berada… Fuiihhh… Capek juga… Terbenak di kepala gw, eh bukannya boleh ngenet ya waktu kul ini… Gw langsung ngajak trizar, ngenet yuuuukkkk (mencari temen klo kena marah ^_^)… Dalam beberapa menit gw langsung terkoneksi dengan internet, gileeee cepet banget ngenet disini (FEM, deket ma rektorat), sinyalnya penuhhh… Senengnya…. Alhasil, gw langsung googling bahan2 kuliah gw hari ini. Agak lama sampe akhirnya ketemu situsnya… Karena asiknya ngenet, gw ga’ merhatiin bapaknya ekReg ngejelasin, malah sibuk cari bahan kuliah + tugas… Ga’ kerasa udah tiga jam, kuliah pun berlalu, tanpa ilmu yang baru…

Setelah kul EkReg, gw masih ada kul lagi, kuliah regresi… Sebelumnya, seperti biasa, gw makan dulu di Sapta,,,Laper Eui… Biar berenergi buat kuliah… Kuliah kali ini gw ga’ boleh telat karena dosen regresi juga sama aja kayak dosen yang tadi pagi, suka mengintrogasi yang telat… Stelah puas makan makanan yang sering gw makan (soto ayam again n again), gw n nunung langsung ke ruang kuliah. Untung aja dosennya belum dateng, tapi kelasnya udah penuh, ga’ ada kursi kosong di belakang. Akhirnya dengan terpaksa, gw n nunung duduk di depan (deretan kedua)… UPs, di depan kursi gw ga’ ada kursinya, wah, gw keliatan banget neh ama ibunya… Agak2 ragu jadinya, pengen pindah ke belakang, tapi gpplah.. Dosennya pun dateng, seperti biasa menyampaikan pesan moral ke gw n temen2 gw… Bla… Blaaa… Kuliah pun berjalan… Regresi…. Uji Asumsi… Kenormalan… Kehomogenan…. Kebebasan Sisaan… Multikolinieritass…… Di tengah2 kul regresi, tiba2 gw merasa ngantuk berat, coba buat bangun, tapi susah. Mencari bantuan dengan minta minyak kayu putih ke temen2…. Lumayanlah, masih bisa ngeliat ibunya ngejelasin, walau sebenernya apa yang disampaiin mental semua ga’ tau kemana… Buat ngilangin kengantukan n kebosenan gw, gw kirim tulisan2 ke temen gw, iseng aja, skalian ngegodain temen gw(heheh). Kayaknya c ibunya udah tau gw ga’ merhatiin dia, tapi coba menahan emosi biar ga’ marah2 sama gw… Karena gw terus2an aja smsan, ketawa-ketiwi ga’ karuan, kadang2 pikiran melayang, waktu ituu… si ibu lagi ngejelasin tentang kenormalan, ngomongin uji kolmogorov smirnov dan lagi ngejelasin filosofinya ceritanya, tiba2 ibunya ngegambar sesuatu di papan tulis, ga’ tau kayaknya itu fungsi sebaran kumulatif atau apalah. Pikiran gw masih melayang2 n tiba2 gw kaget…. Si ibunya bilang gini:

“kamu yang dapet A kemaren bukan? Apa jawabannya?”

gw langsung kaget n tersentak banget, bingung maw jawab apaan, soalnya aja gw kagak tau? Gw mikir2 kira ibunya tadi bilang pa ya? Trus ibunya ngejauhin gw, n bilang ke temen2 gw:

“soal yang saya buat kemaren itu ternyata buat orang yang rajin, bukan orang yang kreatif”

Cukup dalem juga, secara tuh mata kuliah sebelumnya (Anreg 1) rataannya lumayan ga’ bagus, banyak yang bingung kenapa nilainya jelek2. Sebenernya nilai gw juga ga’ bagus2 amat, secara buat dapet A gw harus ikut ujian lagi dan dikasih tugas buat presentasi. Waktu ibunya ngomong ke anak2 lainya, gw gunakan kesempatan itu buat nanya ke temen gw:

“soalnya emangnya apaan?”

Temen gw bilang, sebaran datanya gimana, dari gambar yang ada di papan tulis.

Ibunya pun menghampiri gw lagi (ih seeereeem dewh)

“Udah ketemu jawabannya?Ataw jangan2 kamu ga’ tau soalnya paaan?”

Gw jawab:

“Sebaran datanya gimana kan bu?Plot kuantil2, Maksud saya bentuk tebaran datanya itu kayk gimana bukan?” dengan nada agak pelan…

Ibunya natap gw agak lama menanti jawaban gw, n akhirnya ibunya menjawab dengan nada yang agak keras

“Sumbu Y pengamatan empiris, sumbu X data sebenernya, trus gimana bentuknya?”

“Garis lurus!!!” jawab temen2 gw,

Oh itu maksudnya, plot kenormalan toh, bentuknya gimana, OMG, kirain pa!!!

Maaf ya bu, gw dah ga’ memperhatiin pelajarannya,,,,

Makasih udah ngingetin,,,

Walau gw malu juga c, masa’ gitu aja ga’ bisa… Dan ibunya meragukan nilai yang gw peroleh semester kemaren. Walau cukup dalem, tapi itu udah ngingetin gw. Gw ga’ boleh terlalu nyantai, apalagi ga’ merhatiin kuliah. Makasih buat peringatannya, dan maksih juga buat pesen moralnya. Pelajaran yang gw dapet hari ni dari matakuliah regresi 2, jaga kesehatan, pikiran bersih, ikhlas, evaluasi diri setiap saat…

 

Iklan

13 Comments

  1. Ho ho ho…calon asisten AnReg 1….ajarin tuh ntar anak2 yang ngambil Anreg…aura positif, dll…
    btw, sms-nya masih disimpen??..he he he…

  2. hahaha…
    mel.. mel.. emang tuh klo duduk di depan hawa2nya ngantuk terus….
    untung ibunga ngga nungguin lo terus ampe ngejawab…
    klo ngga….?

  3. klo ga’… yah kayaknya ga’ jadi dapet A anregnya (heheheh)

  4. mmmmm……
    mendinglah…daripada gw+sigit+andi kerjaannya ketawa-ketiwi doang….mencari celah untuk mencela….astagfirullah….
    he5

  5. tapi setelah dipikir2..didepan ato dibelakang..sama aja ga meratiin…
    temen2..gimana klo di RK 16 FAC 401 B dibuat denah kelas, trus pasang foto presiden+ wakil sama burung garuda…trus bikin jadwal piket juga….hihihihihihihi….
    satu lagi….bikin pengumuman dunk….jangan memindah2kan kursi dari ruangan itu seenaknya….klo kelas lain ada yang mo make ruang laindi sekitar situ dan kurang, suruh pindah aja ke ruang itu. masa kuliah APG, Anreg2 sama model linear ngangkat2 kursi melulu…..

  6. masih 44, gak paham tu kuliah apaan.

  7. @aziz : blom cukup umur untuk memahaminya…bersabarlah…
    @melisa : kembali jadi artis hari ini…senangnya…

  8. ajarin jabrik dunk…..

  9. yang komen di atas aziz apa nadya???
    klo soal jabriks,, saya takut menyesatkan yang diajarin,,
    mau diajarin tapi belum jelas kebenarannya???
    ntar malah jagoan yang diajarin daripada yang ngaajar,, hehehe..

  10. bukan gw…..
    kenapa avatarx gw, link ke blog gw, tp koq namax aziz???
    aneh2 aja…..

  11. hehehehe…lumayan seru juga walau telat sekali bacanya.Btw saat ini gw sedang berada di suatu t4 bersama Bu Ita, gw ngajar di sklh yang kepseknya adalah beliau.Ada yang mw disampein ke Bu Ita? ato gimana y kalu Bu Ita baca tulisan itu?

  12. oh lagi di SMK Wikrama…
    wah gawat euy klo Ibunya baca… Hahaha
    baru kemaren bener2 jadi asistennya bu Ita (asisten regresi)..
    Sekarang bu Ita udah keren ngajarnya ga’ kayak dulu…
    Salam aja buat bu Ita…

  13. OK ntr gw cb salamin deh…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: